Ketua DPR: Madrasah Bentuk Karakter Bangsa

Ketua DPR RI, Setia Nuvanto
JAKARTA -- Ketua DPR RI, Setya Novanto, mengatakan pemerintah mesti menghargai kekhususan pendidikan seperti madrasah diniyah yang diselenggarakan masyarakat. Apalagi, keberadaan madrasah diniyah telah berlangsung puluhan bahkan ratusan tahun.
 
"Madrasah juga telah memberikan konstribusi dalam pembentukan karakter bangsa, mengutamakan akhlak mulia dan cinta tanah air," kata Setya di sela-sela Safari Ramadhan ke Kabupaten Tegal, Brebes, dan Cirebon, Senin (19/6).

Setnov, sapaan akrab Setya Novanton, pun mendukung langkah Presiden Joko Widodo terkait kebijakan Lima Hari Sekolah yang digulir Kemendikbud. Ia menilai Presiden Jokowi cepat memberi respon atas aspirasi masyarakat terutama ormas-ormas Islam yang khawatir kebijakan Lima Hari Sekolah akan mematikan keberadaan madrasah diniyah.

Setya mengaku sangat memahami keresahan tersebut. ''Karena akan mematikan Madrasah Diniyah atau sekolah sejenis yang masuk siang sampai sore hari, yang jumlahnya puluhan ribu," kata Setya, dalam siaran persnya, Selasa (20/6).

Ke depan nanti, kata Setya, setiap kebijakan yang akan diambil pemerintah perlu dilakukan kajian yang komprehensif dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama serta kaum profesional. Sehingga, kebijakan tersebut punya landasan sosiologis yang kuat.

Berita ini pernah diterbitkan oleh http://www.republika.co.id
Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget