Pelantikan Gubernur Terpilih Irwandi-Nova Akan Berlangsung Pada Tanggal 5 Juli di Gedung DPRA


BANDA ACEH - Pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, dipastikan akan berlangsung pada, Rabu tanggal 5 Juli 2017, di Gedung DPR Aceh.
Kepastian ini diperoleh setelah adanya telegram dari Menteri Dalam Negeri kepada Ketua DPR Aceh. Surat yang ditandatangani oleh Mendagri Tjahjo Kumolo itu tertanggal 22 Juni 2017.
Karo Humas dan Protokoler Setda Aceh, Mulyadi Nurdin Lc MH, mengatakan pihaknya juga sudah mendapatkan tembusan surat Mendagri terkait jadwal pelantikan Gubernur Aceh.
"Suratnya sudah kita terima tadi sore," kata Mulyadi Nurdin kepada Serambinews.com, Kamis (22/6/2017).
Berdasarkan surat itu, pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan gubernur dan wakil gubernur Aceh dilakukan berdasarkan Pasal 69 Undang-Undang No 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh atau UUPA.
Pemimpin baru Aceh tersebut dilantik dan diambil sumpah oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atas nama Presiden Republik Indonesia, di hadapan Ketua Mahkamah Syariah dalam Sidang Istimewa DPR Aceh.
Mulyadi Nurdin mengatakan, pihak Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh sudah mempersiapkan protokoler acara, persiapan pelantikan, teknis acara, susunan acara, termasuk pidato Gubernur terpilih, serta layout tempat duduk dan persiapan lainnya.
"Kita berkoordinasi dengan Sekwan selaku pemilik tempat. Dalam pelaksanaan juga dibackup oleh tim dari Sekwan dan Biro Pemerintahan. Dalam proses pengamanan dibantu oleh Polda dan Satpol PP," kata Mulyadi melalui pesan Whatsapp.
Menurutnya, pihaknya sudah melalui persiapan sejak jauh-jauh hari, dan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait.
"Karena acaranya adalah sidang paripurna DPRA, tuan rumahnya adalah Sekwan. Kita siap backup penuh dari sisi keprotokolan dan kehumasan. Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari, hanya saja dengan adanya kepastian surat dari Mendagri, maka tinggal action," kata Mulyadi.(*)

Sumber: Serambinews.com
Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget