Dayat Taklukkan Aceh-Merauke dengan Motor Bebek 100 cc

Dayat, Penjelajah Aceh-Merauke Berpose bersama Motor Bebeknya.


Banda Aceh - Beragam cara dilakukan seseorang untuk melihat lebih dekat adat budaya serta keindahan alam Indonesia. Seorang anggota komunitas Motorcycle Community Banda Aceh memilih menaklukkan Nusantara dengan berjelajah dari Aceh hingga Merauke menggunakan sepeda motor bebek 100 cc.

Ialah Hidayattullah Ramadhan, pemuda asal Aceh ini sudah tiga tahun menjelajah pelosok Nusantara sejak akhir 2013 silam. Ia pergi seorang diri dengan menggunakan motor bebek keluaran tahun 2004. Semua perlengkapan diangkut dengan kendaraan yang dinaikinya.

Selama berkeliling Indonesia, Dayat telah singgah di 31 provinsi serta 200 kota. Ia juga melihat tapal batas Indonesia-Papua New Guinea (PNG) dan Indonesia-Malaysia. Ekspedisi bertajuk "Indonesia Itu Indah Bray" ditargetkan berakhir akhir 2016 mendatang.

"Tujuan saya melakukan perjalanan ini untuk membangun rasa persaudaraan dan menumbuhkan rasa semangat nasionalisme serta untuk mengenal adat budaya di tanah Indonesia," kata Dayat dalam keterangannya, Kamis (17/3/2016).

Aksi jelajah Indonesia itu dilakukan berawal dari hobi yang digelutinya. Sebelumnya, ia sudah pernah mengikuti touring bersama komunitas di wilayah Aceh. Setelah itu, baru munculkan keinginan untuk menaklukkan Aceh-Merauke lewat kegiatan bertajuk "Indonesia itu Indah Bray".

Menurutnya, ia melakukan perjalanan pada 22 November 2013 silam dari basecamp komunitas Motorcycle Community di Aceh Besar, Aceh. Dari Aceh, Dayat menjelajah provinsi di Sumatera kemudian menyeberang ke Pulau Jawa, Sulawesi, dan Papua. Ia menargetkan sampai kembali di Aceh pada Desember 2016 mendatang.

"Banyak pengalaman yang saya temui di wilayah yang saya kunjungi. Masyarakat hidup rukun dan ramah-ramah. Wisata di seluruh Indonesia juga sangat indah," jelasnya.
 
"Saya juga memperkenalkan daerah saya, Aceh saat singgah di setiap daerah di Indonesia," tambahnya. (*)
Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget