Irwandi Terbangkan ‘Eagle One’ ke Aceh Utara

Irwandi Terbangkan ‘Eagle One’ ke Aceh Utara
Irwandi Yusuf menerbangkan pesawat pribadinya menuju Aceh Utara, Rabu 12 Juli 2017 | Facebook
Irwandi Yusuf terbang menggunakan pesawat pribadinya menuju Aceh Utara untuk melantik wali kota Lhokseumawe dan bupati Aceh Utara.
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dengan menggunakan pesawat Eagle Onepribadinya  mendarat di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Rabu pagi, 12 Juli 2017. Irwandi akan melantik bupati Aceh Utara dan wali kota Lhokseumawe di gedung DPRK setempat.
Hal ini terlihat berbeda saat Irwandi menjabat gubernur sebelumnya. Saat ini, Irwandi telah mampu menerbangkan pesawat. Ini menjadikannya berbeda dengan gubernur lain di Indonesia.
Setelah menjabat gubernur Aceh pada 2012 silam dan kalah di pilkada. Irwandi menghabiskan banyak waktunya dengan belajar menjadi pilot di Bandung Pilot Academy. Setelah mahir, dia pun membeli sebuah pesawat jenis Shark Aero yang kemudian diberi nama “Hanakaru Hokagata”. 
Irwandi berangkat sendirian dari Bandara Blang Bintang, Banda Aceh menuju Bandara Malikussaleh, Aceh Utara. Sampai di bandara, ia disambut oleh humas serta protokoler Pemerintah Aceh yang telah sebelumnya berangkat dari Banda Aceh melalui jalur darat. Selanjutnya, dengan pengawalan Irwandi menuju gedung DPRK Lhokseumawe.
Irwandi Yusuf menerbangkan pesawat pribadinya menuju Aceh Utara, Rabu 12 Juli 2017 | Facebook
Di gedung dewan, para pejabat dan undangan telah menanti kedatangannya. Sekitar pukul 09. 30 WIB, Irwandi melantik Suaidi Yahya - Yusuf Muhammad sebagai wali kota - wakil wali kota Lhokseumawe. Siangnya, Irwandi melantik Muhammad Thaib (Cek Mad) – Fauzi Yusuf sebagai bupati dan wakil bupati Aceh Utara.
"Pak Gubernur berangkat dari Banda Aceh sekitar pukul 07.00 WIB dan tiba sekitar pukul 08.00 WIB tadi. Dia sendirian menerbangkan pesawat pribadi. Sementara Ibu gubernur sudah duluan tiba bersama rombongan dengan mobil," kata Karo Humas Setda Aceh, Mulyadi Nurdin kepada KBA.ONE usai pelantikan.
Mulyadi menjelaskan, Irwandi akan melantik dua kepala daerah hari ini. Paginya wali kota Lhokseumawe dan siangnya bupati Aceh Utara. "Besok Aceh Timur dan lusa Bener Meriah," ujar Mulyadi. 
Lantik Suadi Yahya
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf berdasarkan keputusan Menteri dalam negeri secara resmi melantik wali kota Lhokseumawe Suadi Yahya dan wakil wali kota Lhokseumawe Yusuf Muhammad masa bakti 2017-2022, di Gedung DPRK Kota Lhokseumawe, Rabu 12 Juli 2017.
Irwandi Yusuf dalam kata sambutanya meminta kepala daerah yang baru dilantik, untuk membuat dedikasi ataupun komitmen perbaruan baru bagi kota tersebut. Dan menempuh perencanaan realisasi investasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun.
“Terkait dengan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), saya berharap kepada Pemko Lhokseumawe dapat menempuh perencanaan realisasi investasi yang akan dijalankan ke depan,” kata Irwandi usai pelantikan wali kota dan wakil wali kota Lhokseumawe di Gedung DPRK Kota.
Irwandi menambahkan, terkait dengan KEK Lhokseumawe nanti akan dilaunching bersamaan dengan pembangkit listrik tenaga mesin dan gas Arun di Lhokseumawe. Kepada Suaidi, ia berharap dapat menempuh langkah-langkah untuk peningkatan ekonomi di kota tersebut. 
“Kita juga memiliki Pelabuhan sebagai upaya masyarakat untuk hidup. Pelabuhan tersebut apabila terus kita kembangkan dapat menjadi lahan ekspor impor dan juga sebaliknya antara Aceh dan negara lain,” ungkapnya.
Irwandi berharap, Suaidi Yahya mampu mengembangkan amanah dengan baik dan bijaksana dalam memimpin rakyat di Kota Lhokseumawe dan mampu menjalankan program pro rakyat.
“Kami juga berharap di bawah kepemimpinan wali kota yang baru dilantik, dapat memberikan pelayanan publik secara maksimal, bekerjalah dengan azaz transparasi dan juga terus tingkatkan stabilitas,” ujarnya.
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melantik pasangan wali kota dan wakil wali kota Lhokseumawe | Humas Pemerintah Aceh
Sementara itu, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mengatakan, ia akan melanjutkan visi dan misi program yang pernah ada saat dirinya memimpin periode sebelumnya, yang belum terlaksana dan terealisasi dengan baik.
“Kami fokus untuk melanjutkan program visi dan misi yang pernah ada yang belum terselesaikan dulu, untuk program lainnya akan tetap dilakukan sesuai janji pada saat kampanye Pilkada lalu, baik itu dalam hal pembangunan maupun sektor ekonomi,” ujar Suaidi Yahya.
Suaidi Yahya menyebutkan, ia bersama wakilnya akan membangun komunikasi yang bagus dengan gubernur dan Pemerintah Aceh, dalam memperbaiki segala sektor di Kota Lhokseumawe.
“Pemerintah Kota Lhokseumawe nantinya akan  mengambil sikap serta kebijakan, sesuai dengan visi dan misi gubernur dan Pemerintah Aceh,” tuturnya.
Gubernur Aceh terpilih Irwandi - Nova di awal kerjanya memiliki lima program strategis Pro Rakyat selama 100 hari kemimpinannya. Salah satunya adalah merampingkan layanan kesehatan BPJS dalam pengurusan Administrasi bagi masyarakat.
Gubernur Irwandi Yusuf mengatakan, dirinya akan memimpin Aceh selama lima tahun, namun dalam masa kerja selama 100 hari dirinya bersama wakil Gubernur akan menuntaskan lima program pro rakyat tersebut.
“Lima program tersebut adalah, pertama merampingkan layanan kesehatan BPJS dalam kepengurusan administrasi, kedua masalah listrik, ketiga mengentaskan kemiskinan, peningkatan suasembada pangan dan investasi,” kata Irwandi Yusuf.
Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget