Kadisdik Aceh :”Guru harus mempersiapkan dirinya untuk mengikuti ujian Pretest PKB”

Kadisdik Aceh Bersama Mantan Gubernur Aceh Zaini Abdullah

Banda Aceh. Sehubungan akan dilaksanakan ujian pretest PKB tahun 2017 yang diikuti oleh para Kepala Sekolah,Guru PNS dan Non PNS serta Pengawas sekolah pada seluruh jenjang pendidikan (SD,SMP,SMA dan SMK) Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Laisani, M.Si mengeluarkan surat edaran tentang persiapan pelaksanaan pre test PKB.
Beliau meminta kepada para peserta yang akan mengikuti pretest PKB agar  mempersiapkan dirinya seoptimal mungkin untuk dapat mengikuti tes kompetensi pedagogik dan tes kompetensi profesional atau bidang yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh bekerjasama dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia pada awal Agustus nanti.  
Laisani Menegaskan: “Kita sengaja mengingatkan para guru lebih awal agar mereka dapat mempersiapkan dirinya lebih baik lagi sehingga tidak terulang kejadian seperti tes UKG, di mana banyak guru-guru Aceh yang tidak mengikuti tes tersebut serta menjawab tidak serius semua soal, yang menyebabkan nilai UKG Aceh kurang memuaskan”. 
Ia juga menambahkan agar para guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah seluruh jenjang baik SD SMP SMA dan SMK agar meningkatkan kemampuan dirinya melalui forum-forum musyawarah seperti MGMP KKG MKKS dan K3S.
“Kita akan memberi apresiasi kepada para guru, pengawas sekolah dan kepala sekolah yang mampu memperoleh nilai terbaik pada Pretest PKB nanti dan bagi  peserta yang nilainya masih di bawah rata-rata akan kita beri perhatian serius. Tambahnya lagi.
Pretest PKB adalah salah satu program yang diluncurkan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia yang bertujuan untuk mendapat peta kompetensi guru di seluruh Indonesia pada semua jenjang pendidikan sehingga dapat dilakukan langkah-langkah yang tepat dalam peningkatan kompetensi bagi guru yang masih rendah.
Berikut surat edaran dari Kadisdik Aceh tentang persiapan pelaksanaan Pretest PKB
Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget