BP Batam Ingin Lebih Erat Lagi Bekerja Sama dengan TokTok

Kabag Hubungan Antar Lembaga & Promosi BP Batam, Inda Eka Permana, ST, M.Eng. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Sebagai kawasan ekonomi terkemuka di Asia Pasifik, Batam didesain menjadi kontributor utama pembangunan ekonomi nasional. Otoritas pulau yang bertetangga dekat dengan Singapura ini kini diserahkan kepada Badan Pengusahaan (BP) Batam.
 
Badan yang berkantor pusat di Batam ini didukung oleh para aparatur sipil profesional. Sebab tugasnya tidak main-main, antara lain menjadikan Batam sebagai kawasan industri hijau berorientasi ekspor sekaligus kawasan wisata bahari unggulan,

Buat ASN di BP Batam, teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bukan hal asing, lantaran telah dikembangkan sebagai bagian dari proyek e-Government yang dimulai Desember 2007.

Ada keyakinan yang kuat bahwa Batam bakal menjadi pusat TIK di Indonesia dengan masa depan dengan orientasi internasional serta kota bisnis yang menyediakan layanan TIK. Hal ini didukung dengan dimiliknya infrastruktur jaringan informasi dan komunikasi broadband dengan standar tinggi.

Itu sebabnya, ketika Toko Online Korpri atau lebih dikenal dengan TokTok bersosialisasi di kantor perwakilan BP Batam di Jakarta, sambutan para ASN di sana luar biasa besar.

Menurut Kabag Hubungan Antar Lembaga & Promosi BP Batam, Inda Eka Permana, ST, M.Eng, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) makin menemukan bentuknya dengan tagline baru, yaitu profesional, netral, dan sejahtera.

"Lewat Toko Online Korpri atau TokTok, Korpri berhasil bertransformasi mengikuti perkembangan zaman. Sebab sekarang eranya digital seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Ini sangat bersentuhan langsung dengan pekerjaan para ASN, termasuk di Badan Pengusahaan Batam," ujar Inda kepada Korpri.id di Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Di mata Inda, positioning TokTok.id sebagai e-commerce yang khusus melayani anggota Korpri, juga sangat menarik dan dinilainya sungguh sangat tepat. Sebab, pasarnya sudah jelas anggota Korpri yang berjumlah 4,5 juta ASN, termasuk customer TokTok ada di BP Batam mencapai 2.800 personil. "Ini jumlah yang sangat besar. Kalau ini diberdayakan sangat luar biasa dampaknya bagi kesejahteraan anggota Korpri," kata Inda.

Inda berharap dalam waktu depan bisa bekerja sama lebih lanjut dan lebih erat lagi dengan TokTok. "Karena itu saya mengajak TokTok juga bersosialisasi di kantor pusat kami di Batam, mengingat karyawan kami di sana ada sebanyak 2.800. Sedangkan karyawan di Jakarta hanya 48 orang saja," ujarnya ramah.

Inda pun berkomitmen bisa saling menguatkan dan membantu perkembangan kemajuan TokTok ini. "Banyak opsi yang bisa kita lakukan bersama," ujarnya tuntas.
Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget