Cut Maysa Tantang DPRA Kumpulkan Dana Aspirasi untuk Beli PLTD Apung

Cut Maysa
Banda Aceh- Krisis listrik di Aceh sudah membuat resah rakyatnya. Semua janji yang diutarakan oleh PLN pun tak lagi dipercaya. Upaya DPRA yang meminta komitmen pihak PLN, kini dianggap pekerjaan mengulur waktu, demi memberi ruang khayal lebih panjang bagi rakyat yang kian jengah dengan krisis energi di Aceh.
Cut Maysa, sales pada sebuah perusahaan leasing di Banda Aceh, Rabu (31/5/2017) menantang anggota DPRA untuk bersatu mengumpulkan dana aspirasi, untuk membeli PLTD Apung. “Daripada terus menerus berwacana dengan ketidakpastian, serta PLN Wilayah Aceh yang memang tak punya kekuatan untuk memutuskan kebijakan perusahaan, saya kira sia-sia saja memanggil mereka. Krisis listrik di Aceh bukan peristiwa baru. Sudah klasik,” ujar Cut Maysa.
Menurut Cut, GM PLN di Aceh hanya operator yang menjalankan apa yang dimandatkan oleh induknya di Jakarta. “Bukan apriori. Saya sangat menghargai apa yang dilakukan oleh pemerintah. Tapi melihat fakta bahwa mereka sibuk berwacana, kan lebih pas, dana aspirasi DPRA dikumpulkan dan beli PLTD Apung,” keluhnya.
Keluhan Cut, menjawab apa yang disampaikan oleh anggota DPRA Iskandar Usman Al Farlaky, Selasa (30/5/2017) yang mengatakan sudah memanggil GM PlN Wilayah Aceh, dan meminta komitmen mereka untuk memperbaiki layanan. Iskandar menyebutkan, di depan Komisi II, pihak PLN berjanji bahwa tidak akan ada lagi pemadaman listrik.
Apa yang disampaikan oleh Cut Maysa bukankah tanpa alasan. Tahun anggaran 2017 dana yang diplot untuk membiayai program aspirasi DPRA mencapai 917,5 miliar rupiah. Menurut GeRAK Aceh, beberapa waktu lalu, dana aspirasi DPRA hanya menumbuhsuburkan praktek korupsi terencana. Program yang diajukan cenderung buang-buang duit, dan sarat potensi Bancakan. Program yang diajukan tidak berpeluang menjawab ragam persoalan rakyat seperti kemiskinan dan krisis energi. []
Berita ini pernah diterbitkan oleh AcehTrend, Selasa 31/05/2017
Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget